Sabtu, 03 Agustus 2013

TAMU ITU AKAN PERGI

Duhai jiwa…
Betapa kesedihan ini begitu terasa pilu
Didalam lubuk hati yang paling dalam
Begitu banyak aku telah melalaikanmu
Ketika engkau selalu mendampingiku
Begitu banyak lemahnya semangatku
Ketika engkau selalu bersama mengajariku
Begitu banyak aku lewati waktu dengan kealpaan
Ketika engkau selalu mengingatkanku akan berharganya waktu
Dan begitu banyak nampak dosa dan kesalahanku
Ketika engkau mengajak bercermin untuk melihat diriku

Duhai Romadhon…
Betapa banyak engkau berikan pelajaran berharga kepadaku
Engkau ajarkan kepadaku untuk mengerti hakekat kehidupan
Engkau ingatkan kepadaku tentang bekal yang mesti aku bawa
Engkau bimbing aku untuk selalu mengerti tentang kesabaran
Engkau ajak aku bercermin melihat dosa dan kesalahan
Engkau ingatkan aku agar selalu memohon ampunan
Engkau ajarkan kepadaku tentang begitu berharganya waktu
Dan engkau perintahkan padaku untuk istiqomah dalam perjalanan

Duhai Romadhon…
Engkau adalah tamuku
Yang kedatanganmu selalu aku rindukan
Engkau adalah guruku
Yang mengajari dan membimbingku
Engkau adalah cerminku
Yang denganmu aku melihat kekuranganku
Dan… sekarang engkau akan pergi meninggalkanku
Begitu terasa manis kenangan bersamamu
Begitu membekas apa yang telah engkau tinggalkan untukku

Ya Alloh Ya Robbii…
Di penghujung waktu yang tersisa
Hamba bersimpuh dihadapanMU
Dengan tengadah tangan dan tetesan air mata
Hamba memohon ampunanMU
Hamba memohon ridhoMU di hidup dan matiku
Terimalah Ya Alloh…
Ibadah puasa dan amalku dengan segala kekurangannya
Hamba hanya memohon mengharap kepadaMU
Semoga engkau berkenan mempertemukanku
Dengan Romadhon tahun depan ..InsyaAlloh. amiin.

0 komentar:

Posting Komentar